Rabu, 28 September 2011

Kegagalan

Kegagalan bukan serta merta suatu hal yang membuat usaha kita menjadi sia-sia. ketika kita berusaha dan berdoa terkadang tidaklah sesuai harapan maka yang terjadi adalah gagal atau belum berhasil. kata gagal mengandung sebuah energi negative namun jika kita menggunakan kata belum berhasil maka ada hal yang lebih membuat kita bersemangat untuk mencobanya lagi. karena sesungguhnya semua butuh sebuah pembelajaran. dalam sebuah ketidak berhasilanpun ada sebuah pelajaran. namun demikian jangan senang apabila kata-kata itu tersemat dalam buku nasib kita yang harus kita lakukan adalah menghapus kata belum dalam kata belum sukses atau belum berhasil jadi kata yang didapat adalah berhasil atau sukses. bagi saya kegagalan adalah sebuah hal yang tak ada seorangpun yang mau mengalaminya termasuk diri saya tentunya. Gagal adalah sebuah keadaan dimana kita telah berusaha namun tidak mendapatkan hasil yang kita idamkan dan impikan, bisa jadi karena kita belum maksimal dalam berusaha jikapun sudah maka harus dicoba lagi meski harus berkali-kali dan tetap berfikiran positive. Walt Disneypun pernah mengalami kegagalan, Thomas Alva Edison pun juga demikian tapi mereka tetap berusaha untuk meraih apa yang ada dalam impian mereka hingga mereka berhasil. maka tidak ada kata gagal selama kita terus mencoba.

gagal menurut saya apabila saya
1. tidak mampu merubah diri saya menjadi lebih baik dari hari kehari.
2. tidak mampu melewati ujian dan cobaan kehidupan
3. tidak mampu mengambil sebuah pelajaran dari sebuah kesalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar