Jumat, 23 September 2011

Ketika Cinta Berbicara

Aku tercipta didunia
Dengan segala romantika dan tragedy
Dengan segala puja dan puji
sedang aku ciptaan-NYa

semua buta, semua terbuai
aku ketika manusia menghadapi
semua luluh tercerai berai
ketika aku tinggalkan ia pergi

entah apa gerangan manusia ini
memujaku dan mengabaikan penciptaku
mengelukan semua tentangku
disurat, di pesan singkat tertulis seribu kali

berulang kali ku berkata
jika kau menggunakan namaku
maka buktikanlah kesungguhanmu
tak sekadar kata ku pinta namun juga realita

bukan masalah kisah adam dan hawa
ataupun kisah orang Eropa
romeo dan Juliet katanya
namun perihal anak adam dan Rabbnya

mereka berkata aku muslim adanya
tapi mereka menyembahku
melanggar ketentuan syariat yang berlaku
namun katanya Allah-lah jantungnya

ketika Rabbnya memanggilnya
ia tutup telinga
seolah Allah tak berinya pendengaran
ibadah jadi dalih pengabaian

Itukah rasa terima kasihnya?
Itukah wujud cinta pada Rabbnya?
aku jadi bimbang
Siapakah yang ia cintai sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar