Jumat, 23 September 2011

Kegundahan Jiwa

Ditengah sunyi dan dinginnya malam
kutapaki badan jalan kelam tanpa kawan
kuratapi segala kejadian
kutangisi segala kebodohan

entah sampai kapan aku mampu bertahan
ditengah peliknya dunia yang tak karuan
semua membangun angan-angan kosong
semua mengucap janji-janji bohong

ketika kuucap aku butuh kau kawan
kau pergi tak kembali membuangku ditengah kehampaan
ketika kuberkata aku ridu kau kasih
kau menghilang campakkan dengan raut risih

aku tau aku bukanlah sang sempurna
atau apa yang kau damba segalanya
aku manusia yang punya segala lemah
yang terkadang hilang kemudi hilang arah

kau mungkin pandang aku wahai kawan
bak malaikat bersayap ribuan
yang tak kenal dosa serta kesalahan
yang selalu taat dan patuh pada Tuhan tanpa coretan

kau mungkin pandang aku, kasih
bak Nabi ataupun Rasul yang bersih
tanpa noda tanpa dosa
yang dijamin syurga adanya

kau mungkin lihat aku, ibu ayah
mutiara tanpa noda
yang selalu bersinar dan menyenangkan
namun aku, mohon sadarilah, miliki banyak kekurangan

kau tahu wahai dunia
aku adalah manusia
bukan malaikat yang sempurna
ataupun Nabi yang tanpa cela

aku manusia yang selalu mengharap Keridloaan Allah
untuk ampuni segala salah dosa maupun kesalahan
yang terlahir lemah
yang terlahir punyai kekurangan

terakhir kutuliskan
semoga ku dijadikan hamba pilihan
begitu juga kau kawan
begitu juga kau kasih
begitu pula kau ibu ayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar