Minggu, 23 Oktober 2011

Bait-Bait Kebebasan Untukmu


Sekarang kau terdiam
Terendam dalam keheningan
Tatapanmu tak ada padaku
Matamu mengisyaratkan pengabaian
Entah sampai kapan

Sebenarnya bukan sungguh jawabmu
Yang kunanti dalam tiap detikku
Bukan pula kata ya dan sebagainya
Tapi keikhlasan cinta
Meski tak pernah terlukis dalam kata

Biar aku mati tanpa ketahui
Jawab atas pertanyaan hati ini
Namun yang selalu kunanti
Adalah tatapan bahagiamu
Ditiap sudut indah matamu

Aku tau aku tak sepadan
Dengan segala apa yang kau genggam.
Dengan segala apa yang kau inginkan
Mungkin tak akan mampu aku wujudkan
Karena mimpimu diatas mimpiku

Bait-bait ini
Tertulis tanpa aku pikirkan
Tanpa aku rekayasa
Beginilah adanya
Mengalir dari sanubari

Aku tau tak sebanding pula
Apa yang aku tuliskan
Dengan apa yang aku nyatakan
Semua terlalu sederhana
Mungkin bagimu tak ada artinya

Tapi satu hal, ketahuilah
Saat itu perasaan ini seakan tertumpah
Pada secarik kertas yang kau kata tiada harga
Yang dibungkus dengan amplop yang tak istimewa
Namun beginilah adanya rasa cinta yang kupunya

Tapi sudahlah, aku tak akan pernah memaksamu
Jika memang kau tak ingin jawab pertanyaanku
Kuberi kau bait-bait kebebasan
Kulepaskan kau dari semua beban pertanyaan
Yang kubutuhkan adalah bahagiamu

Bukan aku menyerah karena lelah
Ataupun tak punya tekad baja lalu pasrah
Tapi karena ku tau hati tak pernah bisa dibohongi
Aku tak mau cinta palsu karena simpati
Dengan kebohongan menjalani sebuah kisah
Terlihat senyum bahagia sedang hati menagis darah


Sunday, October 23 2011, 11:37

4 komentar: