Selasa, 04 Oktober 2011

Karakter Wirausaha

Karakter Wirausaha yang sudah saya miliki,
Bertanggung jawab
alasan : Karena banyak orang yang telah mempercayakan posisi-posisi penting sejak saya SMP paling kecil adalah seorang ketua kelas. sewaktu SMA sayapun dipilih menjadi seorang ketua kelas selama 3 tahun berturut-turut, dan dipercaya untuk menjadi seorang Komandan Pleton atau Danton, serta dipilih sebagai kandidat Mitrautama atau ketua Osis di SMA N 1 Kalasan dan terpilih menjadi Mitramuda 1 atau Ketua II. saat saya kuliah saya pernah diberikan kepercayaan oleh seorang kepala HRD sebuah hotel di jogja untuk menjadi tenaga kerja paruh waktu meskipun pengalaman magang saya hanya 3 bulan.

Karakter Wirausaha yang belum dan ingin dimiliki
1. Kerja Keras
cara memiliki karakter tersebut adalah memperkuat tekad dan niat serta semangat yang terkadang dan sering naik turun.
2.Inovatif dan Kreatif
cara  memiliki karakter tersebut adalah memiliki karakter kerja keras dan berfikir jauh kedepan dan memiliki pengetahuan luas dengan cara banyak membaca dan berfikir out of box
3. Mandiri
cara memiliki karakter tersbut adalah tidak menggantungkan sebuah pekerjaan pada orang lain yang kita sendiri sanggup untuk melakukannya dan memulainya dari hal yang terkecil yaitu dari diri sendiri
4. Berani Menanggung Resiko
cara memiliki karakter tersebut adalah dengan memiliki pengetahuan tentang hal-hal yang ingin dilakukan kedepan serta perencanaan yang matang dan juga kepercayaan diri yang kuat dan sifat optimis
5. Menangkap Setiap Peluang
cara memiliki karakter tersebut adalah memiliki keempat karakter diatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar